BAZZAR BKH


Sekeha Demen adalah salah satu bentuk organisasi mahasiswa agama Hindu di Surabaya tepatnya di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Sekeha Demen sendiri didirikan guna memenuhi dan mempermudah aktivitas mahasiswa dalam menyelenggarakan segala kegiatan yang berhubungan dengan nilai-nilai keagamaan yang sesuai dengan kitab suci Agama Hindu yaitu Weda.
Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang telah ditetapkan program kerja “Sekeha Demen”, kami selaku panitia akan melaksanakan acara penggalian dana dalam bentuk Bazzar, guna memenuhi kebutuhan dana Sekeha Demen yang nantinya dapat digunakan keperluan sarana dan prasarana dalam  menunjang kegiatan-kegiatan selanjutnya.
bazzar bkh

Bazzar merupakan program kerja non akademis yang di selenggarakan oleh Sie Kerohanian Hindu Wijaya Kusuma Surabaya . Bazzar yang di selenggarakan ada 2 macam yaitu bazzar duduk atau bazzar lepas . Bazzar duduk di selenggarakan pada liburan semester yang bisanya kita seleggarakan pada salah satu rumah makan di Bali dimana pihak panitia bekerja sama dengan pihak rumah makan untuk menyelenggarakan acara ini.Kami mahasiswa juga diminta menjadi waiter dan waitress yang berarti kami berperan dalam melayani tamu di bazar tersebut, kami mencatat pesanan, memberikannya ke dapur, dan mengantarnya ke tamu. Dalam acara bazaar ini juga diadakan panggung untuk menampilkan band-band atau musik akustik dari mahasiswa ,yang bertujuan untuk meningkatkan rasa keakraban dan kekeluargaan melalui aktivitas dan kreatifitas antar anggota melalui program kerja yang ditetapkan oleh SKH UWKS, sedangkan bazzar lepas biasanya di selengagarakan pada waktu libur tenang menjelang ujian (tidak ada libur lama) kami bekerja sma dengan KFC/MCD yang ada di seluruh Bali letak perbedaannya mahasiswa tidak terjun langsung kelapangan, tidak ada waiter atau waitress dan panitia. Pengunjung hanya menukarkan kuponnya dengan makanan di tempat yang telah ditentukan seperti restoran ataupun fast food. Satu orang mahasiswa baru mendapat jatah kupon dimana bila saya bisa menjual habis kupon tersebut saya mendapat poin SKP (Satuan Kredit Partisipasi) yang poinnya dikumpulkan sebagai syarat wisuda pada akhir perkuliahan.
Bazzar duduk atau bazzar lepas mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk menggali dan guna menyukseskan program kerja tahunan BKH UWKS.
 Maka dari itu guna mewujudkan program kerja ini, kami sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak baik bantuan spiritual, sarana maupun materi guna suksesnya kegiatan yang kami laksanakan.

No comments:

Powered by Blogger.